Telecenter Joko Samudro Gresik Alamat Desa Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kab. Gresik Telp. 0317922620 [ Pusat Layanan Masyarakat Berbasis Internet ]

Kamis, 28 November 2013

Bupati Perketat Izin Warnet di Gresik

Kabargresik_ Maraknya warung intermet (warnet) yang memiliki azas pemanfaatan  kurang mendidik, membuat bupati mengambil  kebijakan dengan memperketat izin pendirian usaha  warnet.
Pernyataan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto ini disampaikan  saat membuka acara lounching  Gresik Digital society di Wahana Ekspresi Pusponegoro’ Kamis (28/11).
“warnet saat ini banyak dimanfaatkan bukan hanya untuk mencari informasi, namun digunakan juga untuk hal-hal yang negatif” ujar Sambari.
Sambari bercerita kalau anak muda yang ada di warnet saat ini tidak hanya mencari informasi, namun kaki dan tangannya juga bereaksi dengan tindakan yang amoral.
Untuk itu guna memenuhi kebutuhan informasi bagi pelajar dam masyarakat umum, pemkab Gresik  menyediakan layanan akses poin berupa jaringan WiFi gratis di tempat-tempat umum.
“Pemkab Gresik  menyediakan WiFi gratis bagi warga Gresik, sehingga kontrol pemakaian bisa terjaga” terangnya
Sementara dalam lounching digital society, Pemkab Gresik menggandeng PT Telkom untuk penyelenggaraan konektifitas, pembinanaan komunitas dan penyediaan aplikasi untuk pemerintahan dan Masyratakat.
“Kami melihat Gresik sebagai kota yang berkembang dengan pesat dan strategis,  sehingga masyarakatanya sangat membutuhkan dukungan teknologi informasi untuk meningkatkan konektifitas “ kata Inung General Manager Telkom Utara.(Tik)
Editor: sutikhon
sumber: http://gresik.kabarbaru.com/bupati-perketat-izin-warnet/

0 komentar:

Posting Komentar