Telecenter Joko Samudro Gresik Alamat Desa Karangsemanding Kec. Balongpanggang Kab. Gresik Telp. 0317922620 [ Pusat Layanan Masyarakat Berbasis Internet ]

Selasa, 02 Oktober 2012

Dahlan Iskan Kunjungi Pabrik Mobil Listrik ‘Made In Indonesia’ di Wringinanom


Ditengah carut marutnya ekonomi dunia, kita sebagai warga Gresik patut berbangga. Kini didaerah kita, tepatnya di Wringinanom akan segera beroperasi pabrik mobil listrik milik orang Indonesia. Seperti dilansir oleh detik finance, hari ini Menteri BUMN Dahlan Iskan berkesempatan meninjau lokasi pabrik yang akan memproduksi mobil-mobil listrik jenis APV (Ravi), Pick Up (Hevi) dan City Car (Hivi).
Pendiri grup Jawa Pos ini memang tak pernah berhenti untuk mendorong dan meng-kampanye-kan pengembangan teknologi mobil listrik di Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Kementerian BUMN Faisal Halimi, Dahlan melakukan kungjungan ke PT Great Asia Link yang berada di Wringinanom Kabupaten Gresik untuk meninjau pabrik pembuat mobil listrik. Ditambahkan oleh Faisal, pabrik mobil listrik ini sanggup memproduksi 20 ribu mobil listrik manual per tahun. Luas pabrik untuk mobil listrik manual ini mencapai 3.500 meter persegi dengan target operasi pada tanggal 28 Oktober 2012.
Sementara untuk yang jenis automatic, PT Great Asia Link mampu memproduksi 60 ribu per tahun mulai Maret 2013. Berdiri di luas area sekitar 4 ribu meter persegi, Pabrik pembuatan mobil listrik automatic ini menjamin bahwa pemakaian baterai selama 4 tahun, yang mana saat ini perbandingan keiritannya adalah 1:4 dibanding mobil bensin, yang tentunya akan menjadi lebih besar bila terjadi kenaikan harga BBM nantinya.

sumber:
gresik.org

0 komentar:

Posting Komentar